Tuesday, January 13, 2009

KRISTEN MENURUT PANDANGAN ISLAM

KRISTEN MENURUT PANDANGAN ISLAM
Bagaimana sebenarnya pandangan Islam terhadap Kristen? Apa yang diketahui Islam tentang Kristen? Di dalam Blog saya ini, saya akan menceritakan tentang topic-topic di atas. Barangkali akan sangat berguna bagi para pembaca yang dikasihi Tuhan.
Sebenarnya, agama Kristen itu adalah agama yang telah berulang kali dirobah oleh pengikutnya. Dari sejak awal, agama Kristen tidak pernah menganggap bahwa Jesus itu adalah Tuhan, tapi belakangan ini setelah para pemikir Kristen mengatakan bahwa Jesus adalah Tuhan, sejak itulah semuanya menjadikan semakin jauh terjadinya perubahan di dalam agama Kristen. Jesus datang ke bumi ini hanya ingin melengkapi kitab-kitab sebelumnya seperti Zabur dan Taurat. Berarti dia seperti seorang nabi yang
membawa Zabur, dan juga seorang nabi yang membawa Taurat. Dia datang untuk menggenapinya. Pada saat itu, karena Allah pernah mengkabulkan do'anya untuk menghidupkan seseorang, sehingga banyak mengatakan bahwa ia bisa menghidupkan orang yang telah mati. Pendapat bahwa Jesus bisa menghidupkan yang telah mati adalah salah besar. Dia menghidupkannya pada saat itu karena berdo'a pada Tuhan. Bukan dia sendiri yang menghidupkan, tapi dia hanya memohon dan Tuhan mengabulkannya. Dia
sendiri tidak pernah mendo'akan agar ibunya Bunda Maria hidup kembali, karena itu Maria tidak hidup setelah mati. Padahal ia pasti menginginkannya. Tapi Tuhan tak mungkin mau menghidupkanya karena itu hanya masalah pribadinya. Kenapa ia menghidupkan orang lain? Karena Tuhan ingin memberi bukti pada hambanya agar melihat bahwa Tuhan maha kuasa. Bahkan Tuhan pada saat itu memberi kelebihan padanya agar dapat mengobati orang yang buta, dia pernah diberi kelebihan bisa
mengobati penyakit safak dan pernah dikabulkan Tuhan do'anya ketika meminta roti pada Tuhan di saat mereka membutuhkan. Lalu raja Herodes yang saat itu merupakan penguasa di daerah itu (Berarti Jesus bukan penguasa) segera menyuruh menangkap Jesus. Jesus bersembunyi di salah satu tempat persembunyian. Tapi sayang, seorang dari muridnya yang bernama Yudas Iskariot adalah seorang pengkhianat. Dia mengatakan pada mata-mata raja Herodes tentang persembunyian Jesus. Akhirnya pasukan berangkat menuju tempat Jesus untuk mencoba menangkapnya. Dalam hal ini, Yudas Iskariot yang merupakan pengkhianat, segera mengintai apa yang terjadi pada Jesus. Dia ingin
melihat bagaimana cerita penangkapan Jesus ini. Tapi Tuhan rupanya berkehendak lain. Tuhan sengaja membuat mirip wajah Yudas Iskariot menjadi seperti wajah Jesus. Sehingga Hulu balang raja menangkap Yudas Iskariot sebagai Jesus. Yudas meronta dan mengelak, tapi tak ada seorangpun yang menghiraukannya, sebab Tuhan telah merubah cara pandang semua manusia pada saat itu terhadap Yudas. Pengadilanpun terjadi tanpa ada kepastian hukum, dan seseorang yang ditangkap ini divonis dengan 'Hukuman Salib'. Lalu dimana Jesus berada? Dia telah diangkat Tuhan ke Surga. Dia telah diselamatkan oleh Penguasa Alam Semesta karena tidak punya salah apa-apa. Jesus telah pergi meninggalkan ummatnya yang belum selesai dalam pembelajaran. Jesus belum menikah berarti dia belum mengajarkan tentang cara pernikahan yang sebenarnya. Jesus belum menuntun cara penulisan Al Kitab, sebab itu Injil terdiri dari berbagai versi. Perbedaan pendapat terjadi pada akhirnya sehingga terbitlah Injil Lucas, Injil Barnabas, Inkil Marcus, Injil Yohannes, Injis Matuis, Injil King James, yang tak tahu lagi mana yang paling benar di antara kesemuanya. Tapi bagaimanapun juga, memang manusia itu merasa rindu akan Tuhan yang sebanarnya. Hidup ini seakan hampa tanpa ada Tuhan,
sebab itu masyarakat pada saat itu terus mengimani ajaran yang dibawa Jesus. Ajarannya kian lama kian melenceng, hingga pada akhirnya banyak yang sudah tidak sesuai lagi dengan kitab sebelumnya seperti Zabur dan Taurat. Seperti halnya berkhitan. Seorang Kristen tidak lagi berkhitan. Kenapa? Sebab ia sudah tidak mengimani Perjanjian Lama
seperti Taurat lagi. Pada saat itu ada pula cerita yang mengatakan bahwa Jesus muncul pada hari ke 40 setelah hari kematiannya. Bagaimana mungkin ia datang padahal ia sudah mati. Dan bagaimana mungkin ada indra manusia yang bisa memastikan bahwa yang datang itu adalah Jesus. Manusia tidak diberikan Tuhan indra yang bisa membedakan makhluk halus seperti Jin, Setan, Malaikat, Roh, dan yang lainnya. Bagaimana mungkin ada yang bisa memastikan yang hadir itu adalah Jesus. Tapi petinggi agama telah memastikannya. Sehingga Jesus seolah benar mati dan benar Jesus telah disalib di bukit Golgotha, padahal ia tak pernah disalib. Jesus telah diselamatkan oleh Tuhan pada saat panangkapannya. Tuhan menggantikannya dengan seorang pengkhianat bernama Yudas.
Yudas pada saat itu meronta dan meminta pada Tuhan agar jangan meninggalkannya. Dia berucap, "Eli eli lama sabakhtani". Tapi para petinggi Kristen telah memastikan bahwa Jesus mati karena ingin menebus dosa manusia. Inipun sesuatu yang tidak masuk akal menurut Islam. Semua manusia bisa berdosa, dan semua manusia punya hak untuk
meminta maaf pada Tuhan. Dan Tuhan maha pemaaf. Tapi kenapa Kristen mengatakan Jesus mati karena ingin menebus dosa manusia. Jika ia mengatakan demikian di dalam kitab, berarti itu sudah merupakan ayat yang diterima setelah kematiannya. Padahal Tuhan hanya mengirim pirman pada nabi, bukan pada manusia biasa. Ahli-ahli kitab bermunculan di mana-mana. Semua saling mengatakan pendapatnya sehingga bermunculanlah agama-agama Kristen yang berbagai macam, seperti Katholik, Protestan, Adven dan yang lainnya. Sehingga Tuhan pencipta alam mengutus seorang nabi Terakhir bernama Muhammad yang mengatakan yang sebenar-benar ajaran. Di dalam kitab agama Islam, semua yang benar tentang Jesus telah diterangkan. Tapi tidak menerangkan bahwa Jesus sebagai Tuhan, tapi hanya seorang nabi. Tidak ada yang meragukan di dalamya, dan tidak ada yang tidak logika dalam pembahasannya. Demikianlah kira-kira sekilas tentang penilaian seorang Islam terhadap Kristen. Bagi yang ingin mempelajari agama Islam, silakan saja. Sangat bagus untuk study perbandingan dan menambah ilmu pengetahuan. Sayapun mempelajari agama Kristen dahulu karena ingin tahu tentang perbandingan ini. Dulu saya sering berdagang ke sekitar Siborong-borong yaitu simpang ke Dolok Sanggul, Porsea, Balige yang di dekat pasarnya terpampang meluas indahnya Danau Toba yang di tengahnya ada pulau Samosir, Sipirok yang punya Tor Sibohi, Tarutung yang ada di Tapanuli Utara atau Taput, di saat inilah tergugah hati saya untuk mempelajarinya sebagai perbandingan agama. Terima kasih. Semoga kasih Tuhan selalu bersamamu. Semoga anda mendapat kelurusan pemahaman. Jangan berada lagi di dalam satu ajaran yang cukup membingungkan menurut agama Islam.

18 comments:

armADAfahrul said...

ya memang benar apa yang dikatakan oleh anda dalam mengenai tentang Yesus bahwa yang disalib bukan lah nabi Isa.As. Melainkan Yudas is Cariot, dalam Al - Qur'an prihal tentang ketuhanan Yesus yakni :

Dan ketika Allah berfirman:”Hai ‘Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia:”Jadikanlah aku dan ibuku dua orang Tuhan selain Allah ?”. ‘Isa menjawab:”Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya maka tentulah Engkau telah mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku sama sekali tiada mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib, Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku yaitu:”Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu”, dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka.”. (QS. Al-Ma’idah 5:116-117),

Ayat Al - Qur'an tentang kelahiran Yesus :

Ia (Maryam) menjawab: “Ya Tuhanku, betapa mungkin aku mempunyai anak, padahal aku belum pernah disentuh oleh manusia ?”. Allah berfirman (dengan perantaraan Jibril):”Demikianlah Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Apabila Allah berkehendak menetapkan sesuatu, maka Allah hanya cukup berkata kepadanya:”Jadilah”, lalu jadilah dia.”
(QS. Ali Imran 3:47)

Dan sebagai Rasul kepada Bani Israil …” (QS. Ali Imran 3:49)

Saya suka dengan artike yang anda buat, terima kasih mungkin ini bisa menjadi study banding bagi anda dan bahan pertimbangan

http://tausyah.wordpress.com/2010/08/24/kajian-sejarah-kelahiran-nabi-isa-al-masih-yesus-dan-yesus-hanyalah-seorang-manusia/

mohamad ardiansyah said...

NICE ARTIKEL GAN..
LANJUTKAN...

charles ask said...

rupanya pemahaman anda tentang islam sangat dangkal. buktinya anda mengolok-olok kepercayaan orang lain. bukankah dalam islam kita diajarkan untuk menghargai orang lain, baik itu pemahamannya, kekurangannya, dan lain sebagainya. Tapi rupanya anda hanya mempelajari islam secara haafiah. saya sangat menyesal membaca tulisan anda dan sangat malu sebagai seorang muslim.

Jeremiya said...

Sy sangat menyesalkan pribadi anda yang sangat cacat dalam Islam. Anda hanya Tau kulit luarnya saja. Saya sangat malu dan merasa Anda memang cocok pedagang dan bukan penceramah. Hitung saja dagangan Anda dan infagkan kepada Fakir miskin ya. Lain kali belajar di Mesir. Tentang Kristologi dan Islamologi. Silahkan lihat situs http://penginjil.com

Jeremiya Let
Pakar Kristologi dan Islamologi Jakarta

andisite said...

ini asumsi si penulis aja gan..
iman cetek nih orang..
artikel anda sm aja menyinggung keprecayaan orang..
dan tidak ada bukti dr anda bahwa org krietwn dulu tdk menganggap yesus sbgai Tuhan.
ini hanya asumsi

Sriyono 'Yoen' Pudjokesumo said...

Buat penulis, maksud Anda mungkin baik, namun jgn menyinggung umat lain. Kelak Allah akan mengadili kita, manusia semuanya atas apa yang kita perbuat di bumi Allah ini selama kita hidup. Maka, berlomba-lombalah dalam kebaikan.
Buat semua pembaca, carilah Tuhan-Mu yang sebenarnya, yaitu Tuhan Semesta Alam, jangan sampai Tuhan yang lain. Berdo'alah (mintalah) kepada Tuhan Semesta Alam di saat-saat yang sunyi, dalam larutnya malam dan dinihari dengan khusyu' (fokus): "Wahai Tuhanku, Tuhan pencipta langit dan bumi, sesungguhnya aku ingin dapat kembali kepada-Mu dalam keridhoan-Mu, dapat menemukan jalan kebenaran dan jalan-Mu yang lurus, maka berilah petunjuk kepadaku yang lemah dan bodoh ini....perkenankanlah permohonanku ya Tuhan". Lakukan sesering mungkin, Tuhan tidak akan menyia-nyiakan manusia yang ingin kembali kepada Nya, dan Dia tidak akan menganiaya hamba-Nya. Mudah-2an petunjuk dan cahaya-Nya akan menembus hati orang yang meminta petunjuk kepada Tuhan semesta alam.

agungdeot said...

"cukup membingungkan menurut agama Islam" kalimat ini sangat lucu.
anda masih bingung tapi mencoba untuk membuat persepsi yang 100% salah.

jangan menilai dan membandingkan agama lain dari pandangan Islam karena tak akan pernah nyambung

coba anda pertanyakan pada diri anda sendiri?

Mengapa Al-quran sangat membenci yahudi dan Kristen bukan hindu atau budha?

Mengapa Al-quran membuat persepsi terhadap ajaran agama lain(satu-satunya Kitab Suci yang menilai agama lain) yang 100% salah?

mengapa Tuhan menurunkan Ayat yang dapat menimbulkan perpecahan Umatnya?
Bukankah penganut agama lain juga Umat-Nya?

Dalamilah agama anda sendiri sebelum anda mendalami agama lain.
Tuhan Memberkati

fajar 'Yehuda' said...

tuisan yg terlalu amatiran

salam
www.faithbookz.blogspot.com

muhajirin said...

sudah - sudah judulnya kan cuma menurut ISLAM kalo menurut lain-lain bisa saja beda . ada benarnya dan ada salahnya kebenaran sesungguhnya hanya ada pada-Nya. ( sama - sama makan nasi kan ! )

revelation said...

jgn saling menyalakan,kita ini hanya manusia biasa.dan tidak bisa lepas dari salah,
tema di atas hanya tulisan orang biasa,bukan dari wahyu allah,jd di maklumi.itu ya pemikiran nya orang,jd ada yang setuju ada yang tidak setuju.yang penting kita saling menghargai pendapat orang lain.al qur'an kan suda mengajarkan.agamau ya agamu. agama ku ya agama ku.yang penting kita berbuat baik sesama mahkluk allah dan saling menghargai.

edi haria said...

Salam,
Saya cukup geli dengan pernyataan diakhir tulisan ini, dulu saya suka berdagang... Bla bla bla...
Saya melihat indahnya danau toba, bla... Bla..bla..
Akhirnya hatiku tergugah untuk mempelajarinya sebagai perbandingan,
"SO..., APA KAITANNYA danau toba dan perbandingan agama..?

Untuk para komentator, coba pahami deh akhir tulisan dari penulis ini!!! Agak aneh. Ketahuan bahwa penulis sendiri gak tahu cara menyampaikan opininya dengan alur critanya. Dan pesan saya:
1."Man is a man, so you don't judge like a GOD"
2.THE REAL CHRISTIANITY is not talking about RELIGI, but its talking about RELATIONSHIP to GOD.
3.Ada pepatah mengatakan "satu jari menunjuk orang, empat jari lainnya mengarah pada anda. (Artinya: anda mampu melihat dan menyatakan bahkan mungkin mengatakan saksi dusta terhadap orang lain, maka lebih baik, kenalilah diri anda baik2, siapa diri anda yang sesungguhnya. Karena ketika satu jari menunjuk orang lain maka keempat jarimu yang lain berbicara mengenai dirimu.

4.Kalau ngaku orang beragama, tak selayaknya memiliki sifat mengejek2 apalagi mengatakan kebohongan terhadap agama orang lain.

5. Orang yang ngaku berkeyakinan, tak lazim menghakimi atau menyatakan bahwa yang ini salah, yang itu salah, agama itu salah, agamaku benar. Karena itu hak ALLAH.

6. Saya sendiri tidak pernah diajarkan untuk menilai dan mengatakan bahwa agama itu salah, agama yang sana salah, dan kristen paling benar. Saya malah diajarkan untuk saling mengasihi, saling menghormati, ampuni orang yg bersalah kepadamu, jangan membalas kejahatan dengan kejahatan, berdoalah untuk musuhmu jangan mengutuk, karena pembalasan bukan milik manusia. Seperti yang saya katakan di pesan nomor dua, KEKRISTENAN yang sesungguhnya tidak berbicara tentang agama, akan tetapi berbicara tentang HUBUNGAN pribadi dengan TUHAN.

7. Saling menghargai dalam keberagaman agama dan kepercayaan itu perlu dijaga demi keharmonisan.
Kalau agama dibuat hanya untuk menjustifikasi oranglain, maka lebih baik anda pertanyakan benar gak kamu punya keyakinan. Karena saya percaya tak satupun agama yg mengajarkan kejahatan. Yang menyelamatkan anda bukanlah agama untuk masuk surga. Tapi iman anda yang menentukan. Kalau sekedar agama yg membawa orang kesurga, maka semua orang bisa mengatakan saya beragama kok. Tp pertanyaannya? Benar gak iman anda dan kelakuan anda.? Orang bisa ngaku, aq seorang MUSLIM, atau aku KRISTEN, BUDHA, HINDU, KONGHUCHU dll. Namun pertanyaannya adalah apakah orang tersebut berbuat sesuai dengan kehendak TUHAN? Ber-agama-pun tak ada artinya ternyata kalo perbuatan kita tidak bener.
​°·♥·♡τнäиκчöü♥·♡·°‎​

Reynaldi Wiratama said...

Saudara penulis yang terkasih,,,,,,,,,membaca tulisan saudara ,,menurut saya sangat simpang siur dan tidak relevan ,,,ada baik nya sebelum membuat tulisan di blok ini seharus nya saudara harus benar2 memahami alkitab ( maaf bukan mengimani ) seperti tulisan saudara munculnya agama protestan , advent dan katolik,,,semua penjelasan saudara masih simpang siur ,,,jangan kan umat islam umat kristen sendiri pun tidak akan bisa mengerti apa yang saudara uraikan ,,,memang saya tau itu dari pandangan islam ,,,tapi oleh karena itu ,,maka sebaik2 nya harus saudara dalami dahulu dengan konkret dan aktual ,,,,salah satu contoh anda mengatakan alkitab sudah berubah alis sudah tidak asli ,,,ok ,,,sy dan sebagian umat kristian tidak akan tersinggung dengan hal itu ,,,,tetapi di saat saudara mengatakan alkitab sudah di rubah seharus nya saudara harus menunjukkan alkitab yang asli ,,,dengan begitu kita akan menemukan kebenaran,,,kalau hanya mengira2 saja itu sangat gampang ,,saya juga bisa bilang kalau alquran itu tidak asli ,,,tapi kalau orang bertanya yang asli mana ,,apa yang dapat saya jawab,,,tks ....Tuhan memberkati kita umat nya

Ismail Abdurachman said...

untuk temen-temen kristen, saya mau tanya kenapa yesus ketika disalib sebelum meninggal dia berkata " tuhan ku...tuhan ku...kenapa engkau meninggalkan ku..". statement ini bertolak belakang terhadap keterangan injil bahwa yesus adalah kalimat allah artinya allah = yesus.

Ismail Abdurachman said...

PEMERKOSA DALAM PANDANGAN KRISTEN

wanita di perkosa harus menikah sama Pemerkosa..(Ulangan 22:28-29).

22:28 Apabila seseorang bertemu dengan seorang gadis, yang masih perawan dan belum bertunangan, memaksa gadis itu tidur dengan dia, dan keduanya kedapatan--

22:29 maka haruslah laki-laki yang sudah tidur dengan gadis itu memberikan lima puluh syikal perak kepada ayah gadis itu, dan gadis itu haruslah menjadi isterinya, sebab laki-laki itu telah memperkosa dia; selama hidupnya tidak boleh laki-laki itu menyuruh dia pergi.

Pertanyaannya adalah :

Siapa sesungguhnya yang dihukum dalam kasus ini, Pemerkosa atau wanita yang diperkosa.? Pemerkosa kok ga dihukum malah dapat istri cukup dengan membayar 50 sykal perak kepada ayah sang gadis. Inikah ajaran kasih???

apabila adik atau saudara perempuan anda diperkosa oleh 5 orang laki-laki, apakah mereka berlima itu harus menikahi saudara atau adik anda tersebut??ikhlas kah anda....

Mp3-Rohani Kristen said...

kamu itu terlalu banyak memakai rasional logika mu sehingga kamu bisa berpikir seperti itu, hidup beragama itu, yang diperlukan bukan hanya nalar saja, tetapi juga Iman, lantas dimana Imanmu, yang beranggapan "tidak mungkin" Tuhan Yesus bisa bangkit pada hari yang ke 3, dan naik ke Sorga, dan tinggal bersama-sama dengan Allah(ingat sekali lagi semua itu mungkin dihadapan Allah, dan tidak sangat mungkin dihadapan manusia yang berdosa), agama kami itu, bukan hanya sekedar berdasarkan rasional, tetapi juga Irasional camkan itu, bagaimana mungkin manusia berdosa bisa mengetahui seluruh pemikiran Allah, Allah itu tidak terbatas, tidak bisa dibatasin oleh apapun didunia ini, termasuk pemikiran manusia yang berdosa, oleh sebab itu dimana-mana ada Allah, bukan Allah ada dimana-mana, Allah itu tidak terbatas, kalau kamu bersikeras menganggap Tuhan itu seperti pemikiran kamu, itu sama saja kamu seperti membatasi Allah, dan itu salah besar, kemana iman mu, hai para umat muslim, jangan kamu sejajar dirimu itu yang berdosa dihadapan Allah yang Maha Suci, karena itu tdk akan pernah bisa


Note : Allah itu tidak dibatasi oleh ruang dan waktu, jadi yang diperlukan adalah Iman dan Logika.

ekol said...

Bagimu agamamu, bagiku agamaku.

selly trista said...

jika anda mempunyai iman yang kuat tidak akan anda menulis kabar yang seperti ini.
so,kalo pengetauhan anda masih dangkal jangan coba-coba menulis kabar yang belum tentu anda tulis itu benar...
SOTOI banget jadi orang

Yunita Cahyati said...

1.katakanlah! "hai orang2 kafir"
2.aku tidak akan menyembah apa yg kalian sembah.

3.dan kalianpun tidak pula menyembah apa yg aku sembah.

4. Aku bukan penyembah apa yg kalian sembah.

5.kalianpun bukan penyembah apa yg aku sembah.

6.untk kalian agama kalian, dan untkku agamaku.

Al-kafirun 1-6